Categories
Berita

Anies Diminta Evaluasi Car Free Day di Jakarta

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi meminta kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan untuk mengkaji ulang prihal prakata kegiatan Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat kemarin.

VIVA   –  Ketua Badan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi meminta kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan untuk mengkaji ulang prihal pembukaan kegiatan Car Free Day (CFD) di zona Jalan Jenderal Sudirman dan Hidup MH Thamrin Jakarta Pusat kemarin.  

“Kita jadi partner pemerintah daerah minta sokong agar ini ditinjau ulang. Kalau memang itu tak layak jangan dibuka, ” kata Prasetyo Edi Marsudi di Jakarta, Selasa, 23 Juni 2020.  

Hal itu dianggap bisa sekadar dengan adanya kegiatan CFD minggu kemarin berdampak terhadap adanya penyaluran wabah virus Corona COVID-19 yang terjadi di Ibu Kota.  

“Sekali lagi pandemi  COVID-19 ini ana enggak tahu datangnya dari mana, tiba-tiba kita kena. Nah risiko kan di masyarakat sendiri, ” ujarnya.  

Untuk itu, dia mengimbau kepada umum Ibu Kota untuk tetap menggembala dan mematuhi protokol kesehatan supaya masalah wabah pandemi COVID-19 tersebut dapat segera selesai. Sebab, sekitar ini belum ada obat untuk COVID-19  tersebut.  

“Tidak ada obatnya, obatnya hanya masker, cuci tangan dan sanitizer, ” ucapnya.  

Minggu 21 Juni 2020, begitu antusiasme warga dengan memadati area kawasan Bundaran Hotel Indoensia saat car free day dibuka kembali untuk masyarakat umum. Tapi, tak sedikit warga dengan tidak melakukan sosial distancing mengindahkan protokol kesehatan.  

Baca juga:   Kemenag: 647 Calon Jemaah Haji Ajukan Pengembalian Setoran Pelunasan