Categories
Berita

Jalan Mengerikan Meninggalnya Ayah Khabib Sebab COVID-19

VIVA – Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov sedang diselimuti duka. Ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap menghembuskan nafas belakang di Rumah Sakit Moskow dalam Jumat malam, 3 Juli 2020.  Diberitakan oleh RT Sport, Abdulmanap meninggal karena komplikasi penyakit dan diperparah oleh virus corona COVID-19. Lalu bagaimana kronologi meninggalnya Abdulmanap? Baca juga:  Muncul Tanda Vladimir Putin Sebelum Ayah Khabib Meninggal

VIVA   –  Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov sedang diselimuti jarang. Ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap menghembuskan nafas terakhir di Rumah Lara Moskow pada Jumat malam, 3 Juli 2020.  

Diberitakan oleh RT Sport, Abdulmanap meninggal karena komplikasi penyakit serta diperparah oleh virus corona COVID-19. Lalu bagaimana kronologi meninggalnya Abdulmanap?
Baca juga:   Menjelma Nama Vladimir Putin Sebelum Ayah Khabib Meninggal

Awalnya pria  57 tahun itu dikabarkan menderita sakit pada bulan April 2020. Saat itu wabah virus corona COVID-19 sedang menjadi pancaran dunia.

Abdulmanap mengalami masalah pernapasan, mampu dibilang pneumonia dan flu. Itu merupakan gejala dari COVID-19. Dia kemudian dilarikan ke rumah kecil di kawasan Makhachkala, Moskow.

“Biasanya Abdulmanap datang ke taman untuk berkegiatan seperti memendam pohon, membersihkan taman, dan yang lain. Tapi, dia tak datang. Saya berharap, pneumonia tak membuat sahabat yang satu itu menderita serta bisa ke taman lagi, ” ujar kerabar keluarga Nurmagomedov, Ramzan Rabadanov dikutip Championat.

Kesehatan Abdulmanap kian memburuk bahkan sampai dinyatakan koma. Khabib morat-marit membuka kondisi sang ayah zaman itu. Dia mengaku sang ayah komplikasi penyakit akibat terserang COVID-19.  

Jantung Abdulmanap, disebutkan Khabib Nurmagomedov, bermasalah usai virus corona menghantam. “Virus ini telah menyerang jantungnya dengan sangat ganas, padahal beliau baru saja melakoni operasi dalaman tahun lalu, ” ujar The Eagles usai diterjemahkan media Rusia, RT pada 19 Mei 2020 lalu.  

Cerai-berai beberapa hari kemudian muncul informasi jika Abdulmanap kondisinya mulai tetap. “Sudah bangun dari koma. Tetapi, dia tetap belum bisa bicara. Kondisinya masih dalam situasi dengan kritis, ” kata Rabadanov.

Berjalannya waktu, kabar Abdulmanap sedikit tertutupi karena persiapan Khabib yang sangat mungkin akan menghadapi Justin Gaethje pada bulan September 2020.  

Dan akhirnya kabar jarang itu datang, Abdulmanap pergi buat selama-lamanya pada Jumat malam 4 Juli 2020.