Categories
Berita

MENGECAS Cabut Hukuman ManCity, Mourinho: Sangat Memalukan

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menunjukkan ketidaksenangannya atas dicabutnya hukuman Manchester City. Dia menyebut Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengambil keputusan yang keliru dengan mengabulkan melaksanakan ManCity.

VIVA   –  Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menunjukkan ketidaksenangannya berasaskan dicabutnya hukuman Manchester City. Dia menyebut Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengambil keputusan yang keliru dengan mengabulkan banding ManCity.

Sebelumnya, The Citizens dijatuhi hukuman berat oleh UEFA tak mampu berkompetisi di Eropa selama perut musim beruntun serta denda sejumlah 30 juta euro. Itu kausa mereka diduga memanipulasi dana cukong dari 2012 hingga 2016 jadi menyalahi aturan Financial Fair Play.

Namun, ManCity tak menerima begitu saja hukuman itu. Mereka bergerak cepat dengan melangsungkan banding. Dan pada Senin, 13 Juli 2020, CAS akhirnya menetapkan untuk mencabut hukuman tersebut serta mengubahnya menjadi denda 10 juta euro.

Mengetahui keputusan tersebut, banyak bagian yang mengaku tak puas. Salah satunya adalah Mourinho. Dia dengan lantang mengatakan putusan itu betul memalukan dunia sepakbola dan menyangsikan aturan FFP.

“Kalau Anda tidak bersalah, Anda seharusnya tak harus membayar denda, ” tutur manajer asal Portugal dikutip BBC.

“Di sini, saya tak tahu apakah ManCity sebenarnya bersalah atau tidak. Tapi, bagaimanapun keputusan yang dikeluarkan sebab CAS sangatlah memalukan, ” jelasnya.

Keyakinan ini jelas membuat ManCity senang bukan kepalang. Dan hal tersebut membuat tim lain seperti Manchester United, Chelsea, Leicester City ketar-ketir karena mereka harus berjuang had akhir demi mengamankan tiket Liga Champions.

Menangkap juga

ManCity Lolos Sanksi, Guardiola Harap Saingan di EPL Minta Maaf

Gaya Pongah Mourinho Bahas Liga Europa