Categories
Berita

Musim Perdana Pulisic di Chelsea Mirip Seperti Eden Hazard

VIVA – Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyebut, penampilan Christian Pulisic pada musim perdananya di Stamford Bridge sama seperti mantan bintang The Blues yang kini berseragam Real Madrid, Eden Hazard. Menurut Lampard, Pulisic telah menunjukkan penampilan yang menawan bersama Chelsea.

VIVA â€“ Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyebut, penampilan Christian Pulisic pada musim perdananya di Stamford Bridge sama seperti mantan bintang The Blues yang kini berseragam Real Madrid, Eden Hazard. Menurut Lampard, Pulisic telah menunjukkan penampilan yang menawan bersama Chelsea.

Winger kiri asal Amerika Serikat itu bergabung dengan Chelsea setelah direkrut dari Borussia Dortmund. Di musim pertamanya, Pulisic memang tidak langsung nyetel dengan gaya bermain sepakbola Inggris, ditambah cedera yang dialaminya.

Akan tetapi, Pulisic mulai melejit penampilannya setelah Premier League dilanjutkan kembali usai ditunda 3 bulan akibat pandemi virus Corona. Salah satu performa gemilang Pulisic terlihat ketika Chelsea kalah 3-5 dari Liverpool pada pertandingan pekan ke-37 Premier League, Kamis 23 Juli 2020, dini hari WIB.

Pulisic mencetak satu gol dan satu assist selama 30 menit usai masuk ke lapangan pada babak kedua. Total, Pulisic telah mencatatkan sembilan gol dan empat assist dalam 24 kali penampilannya di Premier League. Catatan tersebut tidak jauh berbeda dengan Hazard yang mencetak sembilan gol dan 11 assist dalam 34 penampilannya pada musim 2012/2013.

“Dia sangat penting. Dia memiliki dampak hebat. Sejak pertengaham musim, dia tampil baik. Dan, sejak musim dimulai lagi, dia dalam performa yang hebat,” kata Lampard, seperti dikutip Standard, Jumat 24 Juli 2020.

“Saya masih berada di sini pada tahun pertama Ede datang dan tak mudah bagi dia menjalani debutnya di Premier League. Bahkan, di musim pertamanya, Eden sempat kesulitan beradaptasi dengan Premier League dan Christian pasti memiliki momen seperti itu,” ujarnya.

Baca Juga:

Stasiun Televisi China Setop Siaran Langsung Premier League

Perayaan Gelar Juara Liverpool Dinodai dengan Perilaku Penggemar