Categories
Berita

5 Taruna Akpol asal DIY Dinyatakan Positif Virus Corona

VIVA – Lima orang taruna Akademi Polisi (Akpol) yang sedang berharta di Yogyakarta dinyatakan positif virus corona alias COVID-19, Kamis, 30 Juli 2020. Kelima taruna Akpol ini dinyatakan positif virus corona usai menjalani tes swab pada Yogyakarta.

VIVA – Lima orang taruna Akademi Polisi (Akpol) yang sedang berada di Yogyakarta dinyatakan positif virus corona nama lain COVID-19, Kamis, 30 Juli 2020. Kelima taruna Akpol ini dinyatakan positif virus corona usai melaksanakan tes swab di Yogyakarta.

Juru Bicara Pemerintah Kawasan Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY) buat Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih, membicarakan kelima taruna Akpol itu sedang pulang dan berlibur di Yogyakarta. Kelimanya kemudian menjalani tes swab dan hasilnya adalah positif.

“Riwayat, kelimanya hasil skrining pendidikan taruna Akpol. Ceritanya itu diliburkan oleh Akpol dan kembali ke DIY. Lalu dilakukan ulangan swab dan hasilnya positif, ” ujar Berty.

Baca juga: 40 Pegawai di Gedung Sate Positif COVID-19, 800 Karakter Dilacak

Berty menerangkan dari hasil pemeriksaan diketahui kelima taruna Akpol ini berkategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Usai dinyatakan positif virus corona, lanjut Berty, kelimanya menjalani karantina.

“Semuanya asimtomatis atau tanpa gejala. Saat ini dikarantina di salah satu RS. Kemungkinan tertular di Akpol, ” kata Berty.

Berty menambahkan pada Kamis, 30 Juli 2020, di DIY ada tambahan 23 penderita positif virus corona. Dari 23 pasien ini termasuk di dalamnya lima orang taruna Akpol itu. Tambahan 23 pasien ini memproduksi jumlah total pasien positif virus Corona di DIY menjadi 610 orang.

“Tanggal 30 Juli 2020 terdapat tambahan 23 kasus positif. Sehingga total kasus positif Covid-19 di DIY menjadi sebanyak 610 kasus, 382 antara lain sudah dinyatakan sembuh, dan 19 lainnya meninggal dunia, ” kata Berty.