Categories
Berita

Usai Ledakan Beirut, Lebanon Masih Dihantui Ancaman COVID-19

VIVA : Ledakan yang sangat besar telah memporak-porandakan Kota Beirut, Lebanon, pada Selasa, 4 Agustus 2020. Setelah tragedi tersebut, kini bencana yang lain masih mengancam negara tersebut. Bencana tersebut adalah pandemi COVID-19 yang juga melanda negara-negara lain di seluruh dunia ini.

VIVA – Ledakan yg sangat besar telah memporak-porandakan Kota Beirut, Lebanon, pada Selasa, 4 Agustus 2020. Setelah tragedi tersebut, kini bencana yang lain masih mengancam negara tersebut.

Bencana tersebut adalah pandemi COVID-19 yang juga melanda negara-negara lain di seluruh dunia ini.

Dilansir dari laman Independent , Jumat, seven Agustus 2020, Menteri Kesehatan negara itu memperingatkan ledakan besar sudah menghancurkan tempat penyimpanan pasokan medis di pelabuhan, serta empat rumah sakit utama. Hal itu membuat sistem kesehatan mereka menjadi rusak.

Baca juga: Terungkap, Penyebab Ledakan Besar di Beirut Lebanon

Kondisi tersebut tentu saja rawan atas serangan COVID-19. Karena itu, dia memperingatkan kemungkinan adanya lonjakan kasus malware corona.

Kementerian Kesehatan Lebanon pada Kamis, 6 Agustus 2020, mengumumkan tambahan 255 fall COVID-19 baru, rekor tertinggi sejauh ini.

Ketika ledakan terjadi, Lebanon dilaporkan tengah menerapkan kebijakan lockdown kedua karena lonjakan infeksi COVID-19. (ren)