Categories
Berita

Jokowi: Mari Sambut Tahun Baru Agama islam dengan Tekad untuk Berhijrah

VIVA – Umat muslim di dunia termasuk Indonesia menyambut Tahun Perdana Islam 1 Muharam 1442 Hijriah. Presiden Joko Widodo punya pesan khusus dalam momentum Tahun Anyar Islam. Pesan itu disampaikan Jokowi melalui akun Twitternya, @jokowi. Di unggahan itu, terdapat gambar Jokowi berkartun dengan peci hitam dan bermasker.

VIVA   –  Umat muslim di dunia termasuk Indonesia menyambut Tahun Baru Agama islam 1 Muharam 1442 Hijriah. Pemimpin Joko Widodo punya pesan istimewa dalam momentum Tahun Baru Islam.

Pesan itu disampaikan Jokowi melalui akun Twitternya, @jokowi. Dalam unggahan itu, terdapat tulisan Jokowi berkartun dengan peci hitam  dan bermasker.

Baca Juga: Masjid Megah Imbalan Pangeran Arab untuk Jokowi Lekas Dibangun di Solo

Dalam tulisan berlatar belakang masjid itu, dia menyampaikan ucapan selamat Tahun Pertama 1 Muharram 1442 Hijriah.

Mari, kita sambut tahun baru Islam itu dengan tekad untuk berhijrah, ” demikian keterangan Jokowi pada akun tersebut yang dikutip di Kamis, 20 Agustus 2020.

Dia pun merincikan rencana hijrah versinya. Salah satunya mampu mengubah perilaku invidualistik ke ingat terhadap sesama.

Dari kepribadian individualistik ke peduli sesama. Dari sifat malas ke kerja tulang. Dari mudah marah ke manusia yang penyabar, ” perkataan Jokowi.

Di akhir ucapannya, sang kepala negara berharap Indonesia bisa melewati ujuan & tantangan bersama.

Dengan rida Allah SWT, ujian dan tantangan ini mau dapat kita lalui bersama , ” sebut eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Momentuk peringatan Tahun Baru Islam kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, ada pandemi corona COVID-19 di dunia termasuk Tanah Minuman.

Pun, Tahun Perdana Islam adalah hari penting untuk umat Islam. Hal ini jadi pengingat peristiwa penting yang berlaku dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad saw. sebab Kota Mekah ke Madinah pada  622 Masehi.