Categories
Berita

Kaesang Kerjain Penipu, Netizen Singgung Esemka

VIVA – Kaesang Pangarep memproduksi heboh warganet di media baik, dengan aksi jailnya terhadap lengah satu toko online penipu. Kejadian itu ia bagikan lewat unggahan di akun Twitter @kaesangp. “Dapet laporan kalo akun ini penipu. Ya udah saya iseng untuk beli barang mereka, ” tulis Kaesang dalam unggahan tersebut belum lama ini.

VIVA   –  Kaesang Pangarep membuat heboh warganet di media sosial, secara aksi jailnya terhadap salah satu toko online penipu. Hal tersebut ia bagikan lewat unggahan di akun Twitter @kaesangp .

“Dapet laporan kalo akun ini penipu. Sungguh udah saya iseng untuk kulak barang mereka, ” tulis Kaesang dalam unggahan tersebut belum lama ini.

Berlagak sebagai pembeli, putra dari Presiden Jokowi itu menanyakan salah satu buatan piyama berwarna biru muda, dengan maksud ingin membeli baju tersebut. Tak lama kemudian, pemilik gardu menawarkan beberapa pilihan promo penjualan beserta harga.

Bila tertarik, Kaesang diminta untuk mengisi formulir pemesanan, tercatat alamat. Ia kemudian sengaja memasukkan alamat pengiriman Istana Kepresidenan Enau, lalu mentransfer sesuai jumlah dengan diminta. Tapi, tak lama kemudian uang tersebut dikembalikan dan nomornya diblokir oleh penjual.

Baca juga:  

“Saya sudah kasih alamat sampe mereka tanya lagi gimana kelanjutan ordernya. Setelah saya transfer, harta saya malah dikembaliin dan diblok saya. Pie to, ” tulisnya di Twitter.

Unggahan Kaesang mendapat beraneka macam tanggapan dari warganet. Bahkan, ada juga yang dengan gaya satire memintanya untuk mencoba memesan mobil Esemka, seolah-olah kendaraan itu hanya sebatas hoaks.

“Tolong coba yangg ini mas, sedang simpang siur sih, ” tulis warganet tersebut, dikutip VIVA Otomotif Rabu 9 September 2020.