Categories
Berita

Valentino Rossi Pembalap Jadul, Bukan Berarti Menolak Teknologi

VIVA – MotoGP berencana menggunakan komunikasi radio yang diletakkan di helm pembalap. Tujuannya memudahkan pembalap berbicara dengan tim teknis. Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi antusias menyambut gagasan tersebut. Meski mengakui adalah pembalap jaman dulu (jadul), tapi dia tidak menolak teknologi.

VIVA   –  MotoGP berencana menggunakan komunikasi radio yang diletakkan di helm pembalap. Tujuannya memudahkan pembalap berbicara dengan tim teknis.

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi antusias menyambut gagasan tersebut. Meski mengakui adalah pembalap jaman dulu (jadul), tapi dia tidak menolak teknologi.

Baca juga:   Marquez Absen Terus, Rossi Kepedean Bakal Koleksi Gelar Juara ke-10

Dia juga tak asing dengan komunikasi seperti itu. Karena dalam beberapa kesempatan Rossi juga balapan menggunakan mobil yang menerapkan teknologi seperti itu.

“Saya menyukainya. Bagi saya, itu bagus. Karena memang benar, saya adalah pembalap jaman dulu, tapi kadang saya juga balapan mobil, yang menggunakan komunikasi dengan pit box, ” ujar Rossi, dikutip dari Crash .

Terlebih lagi, dalam komunikasi antara pembalap dengan tim teknis tak sekadar karena ada masalah. Di Formula 1 misalnya, kadang ada hal lucu yang keluar dari mulut pembalap.

Karena alat komunikasi secara tak langsung juga bisa mengusir kebosanan para pembalap.  

“Di Formula 1, kami mendengar banyak komunikasi radio, karena lucu dan menarik. Karena selama balapan, Anda harus menempuh banyak lap, ” tutur pembalap berjuluk The Doctor itu.