Categories
Berita

Tersibak, Dwi Sasono Konsumsi Ganja Tak Pernah Habis Selinting

VIVA – Aktor Dwi Sasono menjalani sidang kasus penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya. Sidang tersebut digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 14 September 2020. Konvensi perkara kepemilikan narkoba itu mengetengahkan agenda pemeriksaan saksi dan terdakwa dilakukan secara virtual.

VIVA   – Aktor Dwi Sasono menjalani sidang urusan penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya. Sesi tersebut digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 14 September 2020.

Sidang pasal kepemilikan narkoba itu mengusung rancangan pemeriksaan saksi dan terdakwa dikerjakan secara virtual.  

Dalam agenda pemeriksaan saksi daripada pihak terdakwa, dokter yang mengurus Dwi Sasono selama menjalani kala rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Carla Laskooy mengucapkan bahwa Dwi Sasono memiliki sejarah penggunaan narkotika yang tidak rutin.

“Sejak awal pertama (masuk RSKO) tak ada obat-obatan medis yang dikasih pada pasien. Karena riwayat penggunaan (narkotika) nya tidak rutin, ” kata dokter Carla Laskooy di dalam sidang secara virtual.

Baca juga: Direhabilitasi, Dwi Sasono Berhenti Merokok

Kemudian, dokter Carla juga mengatakan kalau Dwi Sasono tidak menggunakan narkotika jenis ganja secara terus-menerus, memperbedakan hanya di waktu-waktu tertentu selalu.  

“Kalau ketergantungan yang bersangkutan tidak ada diagnosis ketergantungan, karena jika ketergantungan rentang waktu penggunaan tetap menerus. Ini dari riwayat yang kami dapat dia tidak menggunakan terus menerus, hanya pada momen-momen tertentu saja, ” katanya.

Lebih lanjut, menurut sinse Carla, cara berpikir dan interaksi sosial Dwi Sasono berada dalam kondisi yang normal dan molek. Dwi Sasono tidak setiap keadaan menggunakan ganja, bahkan ia ternyata tidak pernah habis satu linting saat menggunakan ganja.

“Cara berpikirnya normal pak ya, artinya sosialisasinnya menjadi jauh lebih bagus. Karena tidak ada penerapan terus-menerus dengan dosis yang tinggi. Penggunaannya hanya sekali-sekali satu linting, tidak habis, tidak setiap keadaan, ” tutur dokter Carla.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Dwi Sasono ditangkap dalam kediamannya, di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada tanggal 26 Mei 2020. Hasil test air kemih menyatakan bahwa Dwi Sasono membangun mengonsumsi ganja.  

Saat ini, Dwi Sasono tengah menjalani masa rehabilitas di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.