Categories
Berita

Jenderal TNI Andika Dapat Laporan Temuan Luar Biasa COVID-19 di Menjelajahkan

VIVA – Ada sebuah temuan luar biasa di Provinsi Jawa Barat, selama serangan Virus Corona atau COVID-19 menjadi pandemi dunia. Temuan itu diungkapkan Gubernur Ridwan Kamil kepada Kepala Staf Legiun Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam pertemuan di Gedung Sate Bandung.

VIVA   – Ada sebuah temuan luar biasa di Provinsi Jawa Barat, selama serangan Virus Corona ataupun COVID-19 menjadi pandemi dunia.

Temuan itu diungkapkan Gubernur Ridwan Kamil kepada Kepala Pekerja Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam pertemuan pada Gedung Sate Bandung.

Meski Virus Corona mengoyak perekonomian dunia dan Indonesia. Tapi menurut Ridwan Kamil, ternyata ada kira-kira industri pangan di Jawa Barat, yang sama sekali tidak terhambat oleh serang COVID-19.

“Ada satu temuan yang luar biasa, ternyata pertanian di Jawa Barat, perikanan, tersebut malah tumbuh positif, jadi kesimpulannnya itu, industri pangan tidak terhambat oleh corona. Jadi pertanian, perikanan dan peternakan itu tumbuh pada atas 9 persen, ” sirih Ridwan Kamil kepada Jenderal TNI Andika seperti dilansir VIVA Tentara Rabu 16 September 2020 lantaran siaran resmi TNI AD.

Atas laporan temuan itu, Jenderal TNI Andika sebagai Wakil Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, cepat melaporkan apa yang disampaikan Ridwan Kamil ke Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir.

“Intinya kami dari tim pengelola ini ingin orientasi dan mendapatkan update terakhir tentang situasi pengerjaan COVIDnya di daerah. Tapi sungguh kan tiap daerah punya variabel yang berbeda-beda jadi tidak mampu juga kita langsung mengambil kesimpulan tentang kebijakan, ” ujar Kasad Andika Perkasa.?

Perlu diketahui, Jawa Barat merupakan wilayah dengan jumlah penanggung COVID-19 keempat terbanyak di Nusantara. Hingga saat ini berdasarkan bukti resmi, ada sebanyak 14. 591 penderita COVID-19 di provinsi tersebut.

Baca: Terungkap, 21 Prajurit Penyerang Polsek Ciracas Ternyata Sopir TNI AD