Categories
Berita

Napi Kasus Narkoba Kabur Bikin Lubang Nyambung ke Gorong-gorong

VIVA – Seorang narapidana yang merupakan bandara narkoba kabur dari Lapas klas satu Tangerang. Napi yang diketahui bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan WN China ini samar-samar dengan cara yang tidak piawai. Dia membuat jalur tikus.

VIVA   –  Seorang narapidana yang merupakan bandara narkoba kabur dari Lapas klas satu Tangerang. Napi yang diketahui bernama Cai Changpan alias Cai Ji Fan WN China ini kabur dengan cara yang tidak biasa. Dia membuat jalur tikus.

Jalur tersebut digali rupanya dari ruang tahanan nyambung ke gorong-gorong saluran air yang ada di luar lapas. Aksi itu terjadipada Senin kemarin.  

Cai Ji Fan yang di vonis mati sejak tarikh 2017 lalu, memanfaatkan kelengahan petugas yang tak pernah mengontrol tempat tahanan.  

Baca juga:   Bengkel Ekstasi di RS, Polisi Kontrol Kepala Sipir dan Dokter Rutan

Dikonfirmasi terkait kaburnya bandar yang dihukum mati tersebut, Kabag Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Rika Aprianti belum memberikan jawaban.  

Sementara itu, Kapolres Kota Tangerang, Kombes Sugeng Harianto yang di konfirmasi terkait hal itu mengaku kaget. Ia sendiri mengaku sedikit pun belum menerima laporan tersebut.  

“Sampai sekarang saya belum tahu, beta juga belum menerima laporan, ” ungkapnya.

Diketahui, berdasarkan data yang didapat, bandar narkotika ini kabur dengan cara menyelami lubang dari kamar tahanannya. Lubang yang dibuat itu langsung menghadap ke gorong-gorong yang pastinya hanya orang tertentu yang tahu perihal tersebut.  

Bahkan, kondisi saluran air yang tersedia itu pun, terlihat seperti dibendung agar air di saluran tidak mengalir dengan baik. Otomatis, metode kaburnya Cai Changpan dari di ruang tahanan dapat dengan mudah-mudahan dilakukan.