Categories
Berita

Ternyata Valentino Rossi Mata-matai MotoGP Nusantara

VIVA – Pembalap veteran tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi ternyata mengikuti perkembangan Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang hendak menggelar balapan motor paling bergengsi di dunia itu.

VIVA   –  Pembalap veteran tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi ternyata mengikuti perkembangan Gelanggang Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan menggelar balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Seri balap MotoGP Indonesia telah resmi masuk ke kalender MotoGP 2021. Laman formal MotoGP menempatkan seri balap di Sirkuit Mandalika pada urutan ke-15.  

MotoGP Nusantara digelar setelah MotoGO Thailand dan sebelum MotoGP Argentina. Tapi, agenda resmi pelaksanaan serta tiket belum tersedia.

Rossi mengaku penasaran dengan trek di sirkuit Mandalika. Pasalnya, pembalap asal Italia itu cuma anyar pernah mengikuti balapan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, di tahun 1997 silam.

Baca Serupa:   Tragis, Kisah Dennis Rodman Cuma Jadi Pelampiasan Model Seksi Amerika

“Treknya sangat menarik dan baru. Saya melihat beberapa gambar dan melihat sirkuitnya dekat dengan laut. Ini proyek baru, jadi saya berniat bisa datang, ” kata Rossi di akun twitter MotoGP.

Selain penasaran dengan Sirkuit Mandalika, ada satu hal dengan membuat Rossi tak sabar untuk berlaga di Indonesia. Rossi mengaku takjub dengan militansi fans MotopGP di Indonesia.

“Kegemaran para fans di Indonesia betul luar biasa, meski terkadang suram dikendalikan. Oleh sebab itu saya bahagia akan membalap di sana karena akan ada banyak penonton, Para fans (Indonesia) sangat mengagumkan, ” ucapnya.

Pada MotoGP 2021, Rossi bakal hadir untuk tim Petronas Yamaha SRT. Pembalap 41 tahun itu sah pindah ke tim satelit Yamaha tersebut mulai musim depan dalam Sabtu 26 September 2020.

Musim ini, Rossi masih tampil angin-anginan. Pada balapan minggu kemarin di MotoGP Emilia Romagna, Rossi gagal finis usai menikmati crash.

Baca Juga:   Fakta Mengerikan dan Memalukan Manchester United Usai Gasak Brighton

Rossi memang sempat bangkit dan melanjutkan balapan. Tetapi, akhirnya ia memilih masuk roda angin dan berhenti saat balapan masih menyisakan 12 lap lagi.

Setelah hasil mengecewakan itu posisinya di klasemen harus melorot. Dia menempati peringkat kesembilan secara koleksi 58 poin, atau 26 poin di belakang Andrea Dovizioso yang jadi pemuncak klasemen.