Categories
Berita

Sejarah Pilu Ruselli Hartawan Digulung Tunggal Putri Amerika

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tetap mengupayakan agar kompetisi bulutangkis bisa kembali bergulir di tengah pandemi COVID-19 yang telah menghantam dunia sejak awal tahun 2020.  Turnamen terakhir yang berlangsung di tahun 2020 adalah All England pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan aksi mereka di sana.

VIVA   –  Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terus mengupayakan supaya kompetisi bulutangkis bisa kembali bergulir di tengah pandemi COVID-19 dengan telah menghantam dunia sejak mula tahun 2020.  

Turnamen terakhir yang berlangsung dalam tahun 2020 adalah All England pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan aksi itu di sana.

Menyuarakan juga:   Denmark Open, Tunggal Putra RI Hancur di Tangan Raja Bulutangkis Dunia

BWF telah merencanakan sejumlah turnamen namun terpaksa tawar dilangsungkan seperti Piala Thomas serta Uber 2020 di Aarhus, Denmark. Namun, Denmark Open 2020 pada Odense, tetap akan berjalan sebati jadwal pada 13-18 Oktober 2020 mendatang.

Perjalanan susah hati dilalui tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan sebelum COVID-19 menggila. Dia hancur di Hong Kong Peduli 2019.

Babak baru, Ruselli sukses menghabisi tunggal putri China Han Yue. Ia memenangkan duel dua game langsung.

Babak 16 besar, Ruselli menghabisi wakil Korea Selatan, An Se Young. Ia menang juga dengan dua game.

Perempatfinal, Ruselli dikejutkan dengan sengatan tunggal putri Amerika Serikat, Beiwen Zhang. Ia roboh dua game langsung.

Baca juga:   BWF: Kepala Bulutangkis Dunia Mundur dari Denmark Open 2020