Categories
Berita

Prabowo Akan ke Amerika Bahas Kegiatan Sama Pertahanan dengan Menhan GANDAR

VIVA – Juru Kata Menteri Pertahanan,  Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkapkan, Menhan RI, Prabowo Subianto akan berangkat ke Amerika Konsorsium untuk memenuhi undangan menhan kampung Paman Sam itu, Mark Esper pada 15-19 Oktober 2020.

VIVA   –  Juru Bicara Menteri Pertahanan,   Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkapkan, Menhan RI, Prabowo Subianto akan meninggalkan ke Amerika Serikat untuk memenuhi undangan menhan negeri Paman Sam itu, Mark Esper pada 15-19 Oktober 2020.

“Undangan ini untuk melanjutkan pembicaraan uraian terkait kerja sama bilateral bidang pertahanan, ” kata Dahnil kepada wartawan, Kamis 8  Oktober 2020.

Dahnil menjelaskan, kunjungan tersebut sesuai prinsip politik bebas aktif, dan tidak terlibat perserikatan militer dengan negara mana pun.   Namun, menjaga kedekatan yang sama dengan semua negara.

“Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, selama ini rajin melakukan diplomasi pertahanan ke bermacam-macam negara termasuk Amerika Serikat, ” ujarnya.

Menyuarakan juga:   Peneliti UI Ungkap 2 Pemicu Utama Kematian COVID-19 di Jakarta

Dan atas dasar itu, taat Dahnil, Prabowo akan memenuhi seruan resmi Pemerintah Amerika Serikat melalaikan Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Mark Esper tersebut.

“Pak Prabowo berkomitmen untuk terus memaksimalkan diplomasi pertahanan secara banyak negara, termasuk Amerika Serikat, Rusia, China, negara-negara Eropa, maupun negara-negara di kawasan, ” katanya.