Categories
Berita

Menetapkan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Mengambil Liga 1 Segera Bergulir

VIVA – Manajer pelatih Timnas Nusantara, Shin Tae-yong meminta agar perlombaan sepakbola Indonesia, khususnya Liga 1 dan Liga 2 cepat kembali bergulir. Tae-yong menjelaskan, Timnas Indonesia sangat membutuhkan kompetisi. Sebab, Gabungan 1 dan Liga 2 menjadi bagian penting dalam perjalanan sebuah timnas. Lebih cepat kompetisi digelar lagi akan semakin bagus.

VIVA   –  Manajer pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong meminta agar kompetisi sepakbola Indonesia, khususnya Bon 1 dan Liga 2 cepat kembali bergulir.

Tae-yong menjelaskan, Timnas Indonesia sangat membutuhkan kompetisi. Sebab, Liga 1 dan Liga 2 menjadi bagian penting dalam perjalanan sebuah timnas. Bertambah cepat kompetisi digelar lagi mau semakin bagus.

Makin, pemusatan latihan (TC) Timnas Nusantara U-19 di Kroasia bakal sudah. David Maulana cs dijadwalkan muncul ke Tanah Air pada keadaan Selasa, 27 Oktober 2020.  

Baca Serupa:   Sempat Ragu, Legenda MU Nilai Cavani Lebih Mengerikan sebab Suarez

Lalu pemain akan dikembalikan ke persatuan masing-masing untuk mengikuti kompetisi Perserikatan 1 dan Liga 2. Tetapi, pihak kepolisian belum memberikan izin untuk lanjutan Liga 1 dan Liga 2.

‘Ujung dari sebuah perlombaan itu timnas. Karena di sayembara resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan tes coba dengan timnas negara asing atau klub, ” kata Tae-yong.

‘Saya membutuhkan sayembara Liga 1 dan Liga dua diputar lagi untuk bisa memantau secara langsung perkembangan pemain di klubnya masing-masing, ” sambungnya, dilansir laman PSSI.

Pakar taktik asal Korea Selatan tersebut mengatakan, dengan adanya kompetisi dia dapat memantau pemain-pemain yang misalnya layak masuk Timnas.

“Jadi tidak bisa menunda-nunda sayembara. Karena ini menjadi bagian istimewa dalam perjalanan sebuah timnas. Lebih cepat kompetisi digelar lagi akan semakin bagus., ” ucapnya.

Baca Juga:   File Rahasia Penyebab Tiger Woods Kecanduan Seks

“Saya selalu bisa memantau jika ada pemeran yang bisa dipanggil untuk menguatkan timnas U-19. Kalau tidak tersedia kompetisi Liga 1 dan Asosiasi 2 bagaimana saya bisa memeriksa pelaksanaan program yang sudah saya siapkan, ” jelasnya.