Categories
Berita

Jumat Keramat Ala Kapolres Sampaikan Mematikan COVID-19

VIVA – Kapolres Enrekang, Sulawesi Selatan, Ajun Komisaris Besar Andi Sijaya Ghalib punya cara tepat untuk edukasi warga tentang menghindari virus corona atau COVID-19. Dia terjun langsung menemui warga dan memberikan pemahaman tentang 3 M.

VIVA   –  Kapolres Enrekang, Sulawesi Selatan, Ajun Komisaris Besar Andi Sijaya Ghalib punya cara langsung untuk edukasi warga tentang menghindari virus corona atau COVID-19. Tempat terjun langsung menemui warga dan memberikan pemahaman tentang 3 M.

Pertemuan dengan masyarakat dilakukan setiap hari Jumat, tepatnya dalam solat Jumat bersama pada hampir semua masjid yang ada di sana. Selain memberikan pengertian soal bahaya virus mematikan ini, Andi juga menyempatkan menjadi muazin ketika salat bersama.

Salat pun dilakukan secara protokol kesehatan yakni tetap jaga jarak. Dalam kesempatan kemarin, Andi Sinjaya menjelaskan kepada warga imbauan terpaut pelaksaan tugas serta situasi pandemi Covid -19.

“Saya meminta doa & dukungan kepada masyarakat Enrekang untuk bekerja sama membangun daerah kita. Pada saat ini seluruh dunia sedang dilanda pandemi COVID-19, sebab karena itu kita harus kompak mencegah penyebarannya dengan cara hidup bersih dan pola hidup bugar dengan selalu menggunakan masker, membersihkan tangan di air yang mengalir serta tetap menjaga jarak ketika berkomunikasi dengan orang lain atau lawan bicara, ” ucap dia

Dalam acara itu, Andi didampingi oleh sejumlah penguasa utama, di antaranya Kapolsek Enrekang Kompol Pakualam, Kanit Binmas Aipda Abdul Laif Nassa, Kanit Provos Polsek Enrekang Aipda Zulfikar Lubis dan Bhabinkamtibmas Kel. Juppandang Bripka Burhanuddin.

Untuk membentengi agar jumlah kasus COVID-19 tak semakin tinggi, selalu mematuhi aturan kesehatan, jangan pernah abai buat tetap melakukan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan memakai Sabun.

#ingatpesanibu
#satgascovid19
#pakaimasker
#jagajarak
#cucitanganpakaisabun