Categories
Berita

Petugas Buru Penyuplai Senpi ke Simpatisan Habib Rizieq

VIVA – Polda Metro Jaya menyebut masih menelusuri asal-usul senjata sinar atau senpi yang digunakan sebab simpatisan Imam Besar Front Advokat Islam untuk menyerang anggotanya di jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

VIVA   –  Polda Metro Jaya menyebut masih menelusuri susur galur senjata api atau senpi dengan digunakan oleh simpatisan Imam Gembung Front Pembela Islam untuk menggunakan anggotanya di jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

“Tentang senjata api itu masih kami selidiki. Dan kami akan cari cakap siapa pemiliknya, ” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 7 Desember 2020.

Namun, cakap dia, memang kenyataannya pada era itu ditemukan senpi yang dipakai menyerang polisi. Kata dia, pemeriksaan kasus tersebut tidak akan berhenti sampai di sini. Polisi hendak terus menelusuri hingga aktor penyuplai senpi terhadap para pelaku. Buat itu, polisi minta bersabar.

“Bagaimana jalan memperolehnya dan lain sebagainya, dikaitkan yang terlibat di dalam perkara tersebut, ” kata dia.

Sebelumnya diberitakan,   Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal  Polisi  Fadil Imran, menyebut anggota jajaran Bhayangkara diserang sejumlah orang, Senin dini hari, 7 Desember 2020. Penyerangan ini diduga ada kaitannya dengan rencana pemanggilan kedua Pemimpin Besar Front Pembela Islam,   Habib Rizieq  Shihab yang dijalankan Senin, 7 Desember 2020.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km  50. Saat kejadian itu, ada satu unit yang bergerak. Dalam kepala unit itu terdiri dari enam orang. Sementara itu, penyerangan dilakukan oleh mereka yang berjumlah sepuluh orang.

Dalam penyerangan ini, polisi meminta, pelaku  sempat menyerang  dengan menggunakan senjata api dan senjata cendekia. Karena keselamatan anggota terancam, lanjut Fadil, akhirnya polisi melakukan kegiatan. Anggota polisi menembak penyerang had membuat enam pelaku meninggal dunia. (ase)

Menangkap juga:   Ini Beceng hingga Celurit Simpatisan Habib Rizieq yang Serang Polisi