Categories
Berita

Arahan Jose Mourinho untuk Wasit Rasis di Liga Champions

VIVA – Penundaan laga PSG melayani Istanbul Basaksehir menjadi heboh. Itu karena penyebabnya adalah asisten wasit yang melontarkan kalimat rasis kepada kubu tim tamu. Pierre Webo yang merupakan asisten pelatih Basaksehir menjadi korban. Dia juga dikartu merah dalam pertandingan tersebut walaupun akhirnya dicabut.

VIVA   –  Penundaan laga PSG melayani Istanbul Basaksehir menjadi heboh. Itu karena penyebabnya adalah asisten wasit yang melontarkan kalimat rasis kepada kubu tim tamu.

Pierre Webo yang merupakan asisten pelatih Basaksehir menjadi korban. Dia juga dikartu merah dalam perlawanan tersebut meski akhirnya dicabut.

Karena mulut kotor asisten wasit Sebastian Coltescu, para pemeran baik dari Basaksehir serta PSG memilih meninggalkan lapangan. Laga terakhir akan dilanjutkan pada Rabu suangi ini 9 Desember 2020.

Baca serupa:   Erdogan Kutuk Keras Tindakan Rasial Wasit di Laga PSG Vs Basaksehir

Telah ramai menjadi perbincangan, manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho juga tergiring menyampaikan komentar. Menurutnya kejadian dalam Parc des Princes tersebut menjadi pelajaran serta contoh agar tindakan serupa jangan berulang.

Bukan cuma itu. Mourinho juga sumbang saran, kepada si pelaku diharapkan segera meminta maaf kepada publik.

“Ini situasi menyedihkan. Segala tindakan rasis harus dilawan. Saya tidak bisa menerimanya. Pertandingan tersebut akan dikenang karena hal buruk, ” sirih Mourinho.

“Untuk asisten wasit, dia membuat kesalahan yang tidak bisa diterima. Dia hanya harus membuka hati serta menodong maaf, ” sambungnya dikutip Goal.